Ø Organization
Organization
· A systematic arrangement of people brought together to accomplish some specific purpose; applies to all organizations— for-profit as well as not-for-profit organizations.
· Where managers work (manage).
Common characteristics
o Goals
o Structure
o People
Ø Keberhasilan Organisasi
Mampu tidaknya manajer menjalankan fungsi manajemennya
Tersedianya tenaga operasional yg trampil sesuai dengan bidangnya
Tersedianya anggaran yg memadai
Tersedianya sarana & prasarana kerja
Adanya mekanisme kerja yg sesuai
Iklim kerja yg positif
Ø What Manager Do
Getting Things done through other people
Make decisions, allocate resources, and direct the activities of other to attain goal
Do their work in organization
Ø Management Processes (cont’d)
Planning
· mendefinisikan tujuan, membangun strategi, dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan
Organizing
· menentukan apa tugas-tugas yang harus dilakukan, siapa yang melakukannya, bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan, siapa melapor kepada siapa, dan dimana keputusan harus dibuat
Actuating
Memotivasi Karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
Controlling
Proses pemantauan kinerja, membandingkan dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan.
Memotivasi Karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
Controlling
Proses pemantauan kinerja, membandingkan dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan.
Ø PERAN MANAJER
dalam mempelajari aktivitas para manajer puncak menyimpulkan bahwa hari - hari kerja seorang manajer dipenuhi dengan berbagai kegiatan yg dpt dikelompokkan dalam 3 macam peran :
• Peran antarpribadi
• Peran informasional
• Peran keputusan
0 komentar:
Posting Komentar